Inilah Salah Satu Platform Terpercaya dengan Sistem P2P Lending Indonesia yang Harus Anda Pahami


Inilah Salah Satu Platform Terpercaya dengan Sistem P2P Lending Indonesia yang Harus Anda Pahami - Salah satu kebutuhan primer masyarakat dunia saat ini adalah internet. Hal ini tidak hanya berlaku di dunia secara global namun juga telah mewabah di Indonesia. Saat ini orang bahkan menganggap internet dan gadget adalah segalanya dalam hidup mereka.


Kebutuhan masyarakat Indonesia akan internet tidak hanya untuk kepentingan pribadi seperti chating, sosial media atau membuat karya, tetapi juga telah merambah ke dunia bisnis, seperti melakukan transaksi keuangan atau transaksi barang dan jasa.

Selain itu, beragam jasa keuangan modern pun mulai tumbuh seiring kebutuhan masyarakat akan segala sesuatu yang serba instan dan cepat. Salah satu jasa keuangan modern yang dapat dilakukan secara online adalah p2p lending Indonesia atau kepanjangan dari peer to peer lending Indonesia.

Peer to peer lending, pada dasarnya merupakan platform digital yang menjadi penghubung antara investor dengan peminjam. Biasanya platform ini lebih banyak diminati dan dikhususkan untuk pengusaha kecil dan menengah.

Adapun untuk bagi hasil yang ditawarkan oleh masing-masing start up atau platform berbeda-beda. Sebagai contoh platform Amartha bisa menjanjikan pengembalian bagi hasil dari keuntungan pinjaman yang diinvestasikan sebesar 17,5 % per tahun. Dengan syarat Anda menginvestasikan dana awal sebesar Rp 3 juta.

Amartha sendiri merupakan perusahaan start up yang fokus pada UKM. Dengan menjalin kerjasama ke beberapa lembaga keuangan, lembaga penjamin kredit, asuransi dan lembaga lainnya, Amatha sukses dengan sistem p2p (peer to peer) yang dilakukan.

Seiring berjalannya waktu bisnis peer to peer lending yang dikembangkan Amartha semakin dilirik banyak orang, karena telah terbukti aman dan dapat memproteksi dana investor dari resiko gagal bayar.

Sistem peer to peer lending ini juga memiliki banyak kelebihan, karena selain investor mendapat pengembalian keuntungan setiap minggunya. Dana investor juga dapat ditarik kapan saja, selama ia memiliki akun rekening di bank.

Sistem p2p lending ini juga dapat membuat seseorang dengan mudah melakukan investasi atau melakukan pengajuan pinjaman untuk berbagai kepentingan tanpa harus melalui lembaga keuangan yang sah seperti bank, di mana banyak syarat yang harus ditempuh.

Kemudahan inilah yang menjadi salah satu kelebihan yang disukai oleh masyarakat awam yang tidak bisa memenuhi syarat dan proses yang kompleks dari sebuah lembaga resmi seperti bank atau koperasi.

Dengan sistem simpan pinjam secara online ini banyak masyarakat dan UKM Indonesia yang semakin terbantu. Hal ini membuat roda perekonomian jauh semakin bergairah dan masyarakat kecil juga tidak terjerat lagi oleh rentenir yang kadang mengikat dengan bunga yang besar.

Demikian pengertian secara umum tentang p2p lending Indonesia yang penting untuk Anda ketahui. Sebagai masyarakat perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu memberi banyak kemudahan dan inovasi, namun semua itu harus dapat disikapi dengan bijak dan teliti agar tidak mudah tertipu pada platform peer to peer abal-abal.

Post a Comment

0 Comments