[Remaja] Masturbasi Atau Onani

Masturbasi yakni kegiatan yang mulai dilakukan oleh sebagian remaja mulai puber. Umumnya dilakukan untuk merangsang diri sendiri. Ini terang tidak sehat. Biasanya, si remaja melaksanakan masturbasi atau onani ini alasannya tidak berpengaruh menahan nafsunya. Gimana kau dapat berpengaruh jikalau untuk memenuhi rasa ingin tahunya yang tinggi tapi tidak terkontrol, kau memenuhinya dengan ativitas yang kebablasan, ibarat mencoba-coba dunia orang dewasa, doyan nonton film mesum, buka situs-situs jorok di internet, anteng melototin majalah atau gambar-gambar porno. Ya beginilah efeknya!

 "Tapi kan itu lebih safe dan tidak berisiko buat orang lain? Gue gak ngerugiin orang lain kok!" Begitu biasanya kau membela diri. Siapa bilang begitu?

Karena aktifnya hormon di masa remaja, stimulus sedikit saja yang berupa rangangan bikin nafsu biologismu naik, eksklusif deh kau melaksanakan kegiatan itu. Kawan, jangan dikira kegiatan ini aman. Secara fisik mungkin tidak terasa atau tidak tampak, tapi secara psikologis gimana?

Sensitif dan Rasa Berdosa

Efek psikologisnya terang ada. Kamu akan merasa berdosa dan sensitif. Itu alasannya kau memendam rasa aib dan bersalah. Akhirnya kau jadi gampang tersinggung dan pemurung alasannya takut orang lain tahu aktifitas kamu. Jlas remaja yang punya sifat ibarat ini nggak asyik untuk diajak gaul.

Terus, rasa berdosa. Jelas ada dong! Ini alasannya nurani plus hati pun kompak menyampaikan kegiatan yang satu itu nggak bener. Beruntung bagi yang keburu sadar dan malu. Itu artinya masih normal kan? Tapi kalu sudah sadar dan aib terus gak berhenti melakukannya, itu bebal namanya! Nah lho!

Kecanduan

Memang repot. Aktivitas begini memang bikin kecanduan. Habis kalo nggak berhenti dari hobi dan selera mantingin gambar atau film yang "mengundang", ya niscaya kecanduan, bawaannya ngers aja. Kalau sudah melihat hal-hal ibarat itu, sulit buat kau berhenti. Kamu tentu ingin menyalurkan desakan itu cepat-cepat. Salah satu jalan pintasnya yakni onani atau masturbasi.

Konsentrasi Anjlok

Bener lho, buat orang-orang yang maniak banget sama yang porno-porno niscaya pikirannya sibuk sama yang begituan. Akhirnya bikin konsentrasi gak karuan. Belajar jadi nggak bener dan males. Kalau ibarat itu, gimana dapat mengisi masa remaja dengan hal-hal positif?

Post a Comment

0 Comments