Buah Mengkudu Untuk Melawan Tumor Dan Kanker

Sebuah makalah menarik yang dihadirkan pada pertemuan tahunan American Association fin Buah Mengkudu Untuk Melawan Tumor dan KankerSebuah makalah menarik yang dihadirkan pada pertemuan tahunan American Association fin. Cancer Research ke-83 di San Diego, California, tahun 1992 yaitu "Aktivitas Antitumor Morinda citrifolia pada Lewis Lung Carcinoma yang Disuntikkan pada Tikus." Dalam penelitian ini, tikus-tikus percobaan diberi suntikan Lewis Lung Carcinoma aktif (sejenis kanker). Semua tikus yang tidak mendapat perawatan dengan Mengkudu mati dalam 9-12 hari akhir kanker. Sedangkan tikus-tikus yang mendapat perawatan dengan Mengkudu bisa bertahan hidup 105 persen sampai 123 persen lebih usang (40 persen dari tikustikus percobaan tersebut hidup sampai 50 hari atau lebih). Studi ini diulangi beberapa kali dan setiap kali Mengkudu terbukti secara signifikan memperpanjang umur-umur tikus yang terkena kanker dibanding dengan tikus-tikus yang tidak dirawat dengan Mengkudu.

Singkatnya, hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Mengkudu sanggup menghambat pertumbuhan tumor.

Setahun lalu jurnal Cancer Letters (vol.3, tahun 1993) melaporkan inovasi zat anti kanker/damnacanthal dalam ekstrak Mengkudu yang bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Ada beberapa kasus pasien kanker yang mengkonsumsi sari buah Mengkudu dan menjadi sembuh, antara lain kasus pasien Dr. Harrison (D.C. General Hospital), yang menderita kanker hati dan pemhengkakan perut yang disebabkan oleh cairan yang berlebihan. Selama 7 hari mengkonsumsi sari Mengkudu, infeksi pada perutnya berkurang secara nyata. Pengujian haru terhadap cairan perutnya menawarkan bahwa sel-sel kanker tersebut telah lenyap.

Menurut Dr. Judah Folkman dari Harvard University, Mengkudu bekerja sinergis dengan mikronutrien lain dalam menghamhat pemikiran darah yang menuju ke sel-sel tumor.

Mekanismenya hampir sama dengan minyak squalen (dari hati ikan hiu) yang mengontrol pertumbuhan tumor otak dan memperpanjang usia tikus eksperimen dengan merusak alatalat peredaran yang mensuplai darah menuju ke sel-sel tumor.

Post a Comment

0 Comments