7 Obat Flu Tradisional

Pergantian trend kerap kali disertai dengan berjangkitnya penyakit flu 7 Obat Flu Tradisional
Pergantian trend kerap kali disertai dengan berjangkitnya penyakit flu. Tentu saja banyak pilihan obat yang dijual di pasaran untuk mengatasi sakit yang satu ini. Tapi bagi Anda yang lebih menyukai obat alami ada beberapa pilihan yang sanggup Anda ambil.

1. Zat Besi

Zat besi merupakan mineral esensial yang diperlukan lebih dari 300 enzim yang ada di dalam tubuh. Zat besi sanggup Anda temukan pada kuliner menyerupai daging, hati, seafood dan telur. Saat ini juga sudah tersedia dalam bentuk pil dan sirup. Kenapa zat besi bermanfaat? Zat ini mempunyai efek menguatkan sistem imun tubuh, mood, kehidupan seks dan kesehatan yang bekerjasama dengan pernafasan. Saat Anda mendapat gejala-gejala flu awal, tambahkan asupan zat besi dalam diet Anda. Sebagai bonusnya, zat besi ini sanggup sedikit membantu menurunkan tanda-tanda flu.

2. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya mempunyai banyak manfaat. Allicin yakni yang paling ampuh melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dalam bawang putih sanggup mengurangi resiko terserang flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Tapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan perempuan hamil. Menurut tes bawang putih memang bisa membunuh virus influenza. Tambahkan bawang putih pada sop ayam, yang juga dipercaya meredakan tanda-tanda flu, kemudian nikmati dikala masih panas.

3. Bawang Merah

Kandungan dalam bawang merah tak jauh beda dengan bawang putih, yang mengandung kimia antiviral. Rendam kepingan bawang merah mentah di madu, biarkan selama semalaman. Gunakan adonan ini menyerupai sirup obat batuk. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak bawang merah dalam kuliner dikala sedang terkena flu.

4. Vitamin C

Memang berdasarkan inovasi gres vitamin c hanya bisa mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu. Namun meski demikian vitamin c tetap bermanfaat untuk melawan flu dan batuk.


5. Madu

Madu terkenal sebagai obat mujarab di beberapa budaya, berdasarkan studi madu juga mengatakan sanggup membantu meringankan iritasi pada tenggorokan dan diyakini mengandung antioksidan dan anti bakterial. Madu juga terbukti meringankan batuk dan membantu tidur pulas pada bawah umur berusia satu tahun ke atas.

6. Ginseng

Ginseng dianggap sebagai perhiasan herbal yang populer. Banyak manfaat dari ginseng ini mulai dari memperbaiki ingatan, memperbaiki konsentrasi, kelelahan, problem yang berkaitan dengan penuaan, depresi ringan dan bahkan untuk ibu sesudah melahirkan. Kandungan dalam ginseng meningkatkan sistem imun tubuh, untuk itu tak salah jikalau ginseng disebut berguna sebagai obat flu.

7. Jahe

Jahe dipercaya semenjak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi tanda-tanda flu. Dalam pengobatan India, ayurveda juga dipercaya hal yang sama. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di dikala hujan. Tapi bagi yang gres menjalani operasi, sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu.

Post a Comment

0 Comments