Manfaat Menaruh Tanaman Di Dalam Ruangan


Tanaman Dalam Rumah - Sumber gambar: tamanbunga.com

– Tanaman ialah sumber oksigen terbesar di bumi ini. Tanpa tanaman, akan banyak orang yang mati sebab keterbatasan oksigen. Namun, meski bermanfaat, ternyata banyak juga orang yang mengkriminalisasi tanaman. Mengapa ya?

Menurut survei yang saya lakukan, orang-orang menghindari tumbuhnya tumbuhan di lingkungan rumah mereka sebab pada malam hari, tumbuhan menghasilkan senyawa karbondioksida yang menciptakan rumah terasa pengap apalagi jikalau tumbuhan tersebut disimpan di dalam ruangan.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membuatkan informasi mengenai manfaat menyimpan tumbuhan di dalam rumah. Yuk, disimak poin-poinnya!

1. Meningkatkan kelembaban ruangan

Bagi Anda yang tinggal di tempat kering dan panas, menyimpan tumbuhan dalam rumah sanggup membantu menambah kelembaban ruang sehingga ruangan di dalam rumah terasa lebih nyaman. Selain itu, meningkatnya kelembaban udara juga menciptakan udara di rumah Anda menjadi lebih segar dari biasanya.

2. Mengurangi tanda-tanda penyakit pernapasan


Bagi Anda yang mempunyai penyakit asma, sangat dianjurkan untuk menyimpan tumbuhan di dalam ruangan sebab ternyata, meningkatnya kelembaban udara dan kesejukan ruangan sanggup membantu mengurangi tanda-tanda penyakit asma. Selain penyakit asma, menyimpan tumbuhan dalam rumah juga sanggup mengurangi tanda-tanda penyakit batuk, flu, demam, sakit tenggorokan, dan alergi.





3. Mensterilkan udara

Selain sanggup mencegah tanda-tanda penyakit pernapasan dan meningkatkan kelembaban ruangan, menyimpan tumbuhan dalam ruangan sanggup membantu menyerap udara-udara tidak baik, ibarat asap rokok, AC, karbondioksida, dan amis cat ruangan.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa manfaat menyimpan tumbuhan dalam ruangan.  Jadi, mulai sekarang, Anda tidak perlu takut menyimpan tumbuhan dalam ruangan, bukan?

Salam Sahabat Inspiratif!

Post a Comment

0 Comments