Inilah Ancaman Mengonsumsi Beras Plastik!


beras plastik - sumber gambar: merdeka.com

- Wah, akhir-akhir ini aku lihat sedang marak pemberitaan mengenai beras plastik. Agak miris tolong-menolong untuk diangkat menjadi topik pembicaraan, tetapi edukasi harus hingga ke masyarakat semoga semua orang berhati-hati terhadap makanan berbahaya yang satu ini.

Beras plastik, ialah beras sintetis, yakni beras dengan bentuk dan ukuran yang dibentuk semirip mungkin dengan beras orisinil sehingga beras palsu tersebut akan lebih tahan usang ketimbang beras biasa.

Cara curang ini menarik perhatian banyak pihak. Karena tidak hanya duduk perkara plastiknya yang tidak yummy dikonsumsi, tetapi juga ternyata konsumsi beras plastik sanggup menimbulkan banyak sekali duduk perkara kesehatan, diantaranya:

1. Nyeri pada perut

Nyeri pada perut muncul tanggapan senyawa plastik yang tidak sanggup dicerna lambung. Lambung akan menawarkan respon berupa rasa nyeri menyerupai rasa sakit maag yang kambuh.

2. Mual



Mual juga sanggup terjadi jikalau Anda mengonsumsi beras sintetis. Mengapa? Karena dikala plastik memasuki lambung, lambung bekerja sangat keras sehingga menghasilkan asam terlalu banyak. Asam yang terlalu banyak inilah yang akan menimbulkan perasaan mual.






3. Pusing

Tentu. Apabila mual sudah terjadi, biasanya dilanjutkan oleh munculnya rasa pusing di kepala.

4. Kanker


Ini ialah imbas terparah apabila ternyata Anda sudah usang mengonsumsi beras plastik. Plastik yang terkandung dalam beras sintesis ternyata sanggup memicu berkembangnya sel kanker dalam badan Anda.




Demikianlah artikel mengenai beberapa ancaman mengonsumsi beras plastik. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

Post a Comment

0 Comments